Saturday, May 20, 2017

My Skincare Review: SARIAYU Putih Langsat

Halo semuanya!

Kembali lagi bersama review oleh gue. Dan kali ini yang akan gue review adalah produk skincare gue dari SARIAYU yeeeyy!

SARIAYU itu ada banyak jenis produknya. Yang bakal gue bahas kali ini adalah SARIAYU Putih Langsat. Sebenarnya, untuk produk SARIAYU Putih Langsat ini terdapat 9 produk, yaitu:
1. Facial Foam
2. Moisturizer
3. Body Lotion
4. Two Way Cake
5. Facial Scrub
6. Peel Off Mask
7. Night Cream
8. Body Scrub
9. Lulur Spa 2 in 1
Tapi yang akan gue bahas hanya: Facial Foam, Facial Scrub, Moisturizer, dan Peel Off Mask. 

Oh iya, SARIAYU Putih Langsat ini adalah produk SARIAYU untuk Whitening atau memutihkan, yang akan merawat, melindungi dan mencerahkan kulit sehingga kulit terlihat lebih cerah dan sehat.

Alasan gue menjadikan SARIAYU Putih Langsat ini sebagai skincare routine gue adalah karena SARIAYU adalah satu-satunya produk yang kerjanya bagus banget di muka gue. Muka gue itu tipenya kombinasi, which is oily dan dry. Kulit gue juga sensitif parah, jadi sering banget ngga cocok sama sabun ini itu mau yang harganya mahal atau murah sering banget ngga cocok. Kadang beli yang whitening malah jadi kebakar, kadang beli yang buat jerawat malah jerawatan, dsb.

Makanya gue beruntung banget nyoba SARIAYU dan alhamdulillah cucokkkk<3

Kita mulai satu-satu yaaa... tapi gue gabakal review lengkap melainkan singkat, padat, jelas karena kalau kepanjangan pasti pada bosen bacanya.

1. SARIAYU Putih Langsat: Facial Foam
Tampilan depan
Tampilan belakang

Seperti namanya, Facial Foam ini adalah untuk mencuci muka. Untuk WAKTU PEMAKAIAN, gue biasanya menggunakannya setiap mandi, yaitu 2x sehari, dan kadang ditambah sebelum tidur jadi totalnya 3x sehari. Meskipun sebenarnya ngga boleh sering-sering cuci muka pakai sabun dalam sehari karena bisa bikin kulit kering dan menyebabkan muka berminyak, sih, tapi ya alhamdulillah selama ini cocok-cocok aja.

Untuk HARGA, harganya cukup murah kok yaitu Rp16.000,- di counter Martha Tilaar. Kalo di supermarket lebih mahal 1000-2000an.

KESAN SELAMA PEMAKAIAN
Gue udah make selama 3 bulan, sebelum akhirnya gue nyoba produk-produk lain dan karena ga cocok gue kembali ke SARIAYU ini.

Menurut gue, muka gue menghalus dan emang jadi lebih cerah, sih. Nyokap gue juga bilang muka dia jadi lebih cerah&lembab tiap abis cuci muka pake facial foam ini. Tekstur sabunnya juga lembutt dan dingin tiap kena air jadi aku sukaaakkk<3 Sabunnya juga wangi dan enak deh pokoknya!! Works very well on my face!


2. SARIAYU Putih Langsat: Facial Scrub

Tampilan depan

Tampilan belakang

Kalau Facial Scrub ini digunakan seminggu 2x dan TIDAK boleh setiap hari. Alasannya, scrub yang berfungsi mengangkat sel kulit mati bisa mengiritasi kulit kalau berlebihan.

WAKTU PEMAKAIAN
Jadi gue pakai Facial Scrub ini tiap mandi sebelum gue mau pakai masker SARIAYU Putih Langsat: Peel Off Mask. Tapi kalau udah pake Facial Scrub, ngga usah pake Facial Foam lagi. Pilih salah satu aja.

Untuk HARGA, cukup lebih mahal dari Facial Foam. Sekitar Rp28.000 - Rp30.000,-

KESAN SELAMA PEMAKAIAN
Ini so far favorit aku sih dalam rangkaian SARIAYU Putih Langsat. Whyyy? Karena setiap abis cuci muka dengan Facial Scrub ini, wajah aku langsung terasa lebih lembut, lebih halus dan lebih cerah. Kayak kenyal gitu mukanya dan ngga berminyak selama kurang lebih 5jam kalau di dalam ruangan. Apalagi komedo dan sel mati juga terangkat setelah pakai Facial Scrub ini. Cintaaaaa sama facial scrubnyaa<3

3. SARIAYU Putih Langsat: Moisturizer
Tampilan depan

Tampilan belakang
Mosturizer ini bisa dibilang pelembab wajah. Dilengkapi SPF 15 juga jadi ngga perlu pakai sunblock lagi.

WAKTU PEMAKAIAN
Moisturizer ini gue pakai setelah mukanya udah bersih, setelah pakai Facial Foam. Dan hanya gue pakai kalau mau keluar rumah.

HARGA gue lupa berapa, tapi sekitar Rp18.000,- kira-kira.

KESAN SELAMA PEMAKAIAN
Teksturnya sedikit lengket di wajah, tapi hasilnya bagus kalau kita pake bedak setelahnya. Gue sih pakai moisturizer ini sebelum pakai bedak/foundation. Jadi di saat muka masih bener-bener bare gue pakai moisturizer ini. Enak sih, bikin bedak/make up tahan lama. But this is not my favorite product on SARIAYU Putih Langsat series.

4. SARIAYU Putih Langsat: Peel Off Mask

Tampilan depan
Tampilan belakang
Ini adalah masker wajah yang setelah pemakaian cuma perlu dikupas aja dari muka. Bukan dicuci atau dibilas.

WAKTU PEMAKAIAN
Dianjurkan seminggu 2-3x. Jangan berlebihan. Dan untuk hasil maksimal, cuci muka dulu dengan Facial Scrub.

Untuk HARGA sekitar Rp30.000,-an.

KESAN SELAMA PEMAKAIAN
Gue pakai Peel Off Mask ini seminggu 2x atau setiap gue ngerasa wajah gue mulai kusam. Cairannya seperti gel bening, jadi pas dilepas dari muka ngga sakit. Rasanya kayak dingin-dingin gitu. Tiap setelah pake yang gue rasa adalah muka gue kenyal dan lembab meskipun suka terasa seperti lengket bekas maskernya. Not my favorite product, but still a product that I always buy and have.


Secara keseluruhan,
✔harga produk SARIAYU Putih Langsat tidak begitu mahal, bahkan cenderung pas di kantong.
✔urutan pemakaian cara gue:
Facial foam/facial scrub ➡ moisturizer ➡ foundation/bedak
Atau
Facial scrub➡ peel off mask
✔menurut gue, bagi orang-orang yang kulitnya hypersensitive dan sering gonta-ganti skincare karna engga cocok, bisa coba SARIAYU Putih Langsat karena gue sih cocok. Wkwk

Yang gue kurang suka,
●moisturizernya sedikit terlalu lengket di wajah. Jadi kalau ngga pake bedak bakal keliatan banget basah-basah lengket seperti minyakan padahal itu moisturizer.
●peel off masknya agak ngga efek apa-apa ke gue. Karena kan ditulisnya whitening, tapi gue ngga ngerasa lebih cerah. Lebih ngerasa lebih cerah kalau pake Facial Foam & Facial Scrub.

Tapi selebihnya aku sukaaaa!!

Untuk semuanya, aku kasih rate 4,5 of 5 yeaaaaayyy!!

No comments:

Post a Comment