Saturday, May 13, 2017

My 1st Makeup Review: LT PRO Glow&Glam dan LT PRO Shade&Tint

Halo semuanya!

Ini bakal jadi makeup review pertama gue. Tapi sebelumnya, kenalan dulu ya:)

Gue Ara, 16 tahun, dan gue suka make up. Emang sih skill make up gue belum seberapa, make up yang gue punya juga belum banyak, dan masih butuh banyak ajaran. Cuma ya gue sering nyoba produk-produk make up dan sering gue pakein ke adek gue (maaf ya dek).

Oke, langsung ke produknya.

Jadi, yang bakal gue review sekarang adalah 2 produk dari LT PRO yang baru aja gue beli di Toko Matahari, Pasar Minggu.

Tapi sebelum gue mau review, gue mau ngasih tau dulu kenapa gue memilih LT PRO.
Pertama, LT PRO ini kan produk La Tulipe tapi untuk makeup artist, jadi di bayangan gue, produknya bakal lebih bagus dari La Tulipe. Mbak-mbaknya juga bilang kalo La Tulipe itu lebih lembut lah istilahnya dibanding LT PRO.
Kedua, harganya ini masih lumayan lah buat kantong gue. Di bawah 100ribu. Jadi di bayangan gue, dengan harga yang masih terjangkau, gue bisa dapetin produk yang emang dirancang khusus untuk makeup artist.

Jadi itu kira-kira 2 alasan kenapa dari banyaknya makeup yang ada, gue memutuskan untuk membeli LT PRO.

Yuk kita cobain!

1. LT PRO GLOW&GLAM no.02

LT PRO GLOW&GLAM ini adalah shimmer atau highlight dari LT PRO.

Ini tampilan dari depan.

Ini tampilan dari belakang.


Ini tampilan isinya dan sudah dilengkapi brush.

UKURAN
Menurut gue ukurannya itu ngga begitu besar, ya kira-kira masuk ke telapak tangan gue.

Kira-kira segitulah ukurannya (btw, buat seumuran gue, tangan gue itu termasuk mini) jadi semoga kebayang ya ukurannya. Enak sih buat dibawa kemana-mana karena travel pack banget.

WARNA
Untuk no.02, warnanya menurut gue sedikit lebih terang dibanding no.01. Lebih natural, kalau kata mbaknya. Juga pas gue coba di tangan gue, hasilnya lebih terang dan lebih keliatan shimmer-nya dibanding yang no.01.

Itu pas gue coba ke tangan gue dengan pengaplikasian menggunakan jari. Karena menurut gue, pas gue pake brush-nya, malah ngga begitu keliatan. Tapi pas gue aplikasikan menggunakan jari malah keliatan di tangan gue.

HARGA
Untuk harga, sangat terjangkau! Di Toko Matahari, Pasar Minggu harganya Rp71.000! Murah banget kann oh my god<3

Overall:
PROS
●ukurannya travel pack jadi enak dibawa kemana aja
●satu set sama brushnya
●warnanya unchh <3
●teskturnya powdery
●harganya super terjangkau!

CONS
●brushnya useless sih menurutku karena kalau dipakenya menggunakan brush malah gakeliatan shimmernya
●di muka ngga begitu nempel

I'll give this shimmer 3 out of 5!


2. LT PRO SHADE&TINT KIT no.02

LT PRO SHADE&TINT KIT ini adalah produk bronzer & highlight dari LT PRO.

 Ini tampilan dari depan/luar.

Ini tampilan dalamnya. Yang kiri adalah bronzer, yang kanan highlight.

Setau gue, bronzer itu gunanya mirip seperti contour, yaitu untuk di rahang, tulang pipi, dan tulang wajah atas. Gunanya buat terlihat tirus dan jawline-nya kebentuk, juga supaya warna kulitnya ngga rata (karna kalau pake foundation kan rata semua).

Kalau highlight, setau gue buat yang di atas tulang pipi. Tapi karena ini engga shimmery, gue pake ini buat di bawah tulang pipi (di bawah bronzer) dan di bawah mata.

UKURAN
Untuk ukuran lumayan besar sih.


Kira-kira se-telapak tangan gue, which is ngga begitu besar banget. Masih travel pack, lah. Enak dibawa kemana-mana.

WARNA
Untuk warna, ini favorit gue banget!!
Selain LT PRO SHADE&TINT ini, gue pernah coba bronzer dari MakeOver yang udah satu paket sama highlightnya juga, tapi menurut gue kalo yang MakeOver itu warnanya terlalu gelap dan highlightnya ngga begitu keliatan. Sedangkan LT PRO SHADE&TINT ini, warnanya dua-duanya cakep benerrr<3<3<3<3

Emang sih yang bronzer (cokelat) ngga begitu keliatan di tangan gue, tapi justru itu yang gue suka. Jadi kalo dipake di pipi biar tirus, ngga begitu keliatan kayak pakai bronzer.

Highlightnya juga bagus karena warnanya tuh bener-bener putih dan gue sih makenya sebagai pengganti translucent powder buat di bawah mata dan di bawah bronzer :p

TEKSTUR
Untuk teksturnya, dia itu powdery tapi pigmented!


Pas gue apply di muka juga langsung nempel tapi masih bisa di-blend jadi hasilnya super natural.

HARGA
Untuk harga, juga cukup murah, masih di bawah 100ribu yaitu Rp.90.500,-!!!!
Gue kurang tau harga di store LT PRO di department store, tapi yang gue beli di Toko Matahari, Pasar Minggu, harganya segitu. Murah banget kan cyinnn??

Overall
PROS
●ukuran ngga begitu besar
●bisa dijadiin contour juga (bronzer)
●WARNA & HARGA <3<3<3
●pigmented!

CONS
●karna dia powdery, kalau dipake suka berantakan kemana-mana

Untuk bronzer+highlight ini, aku kasih 4 out of 5!


See you on my next post!

Ara

No comments:

Post a Comment