Friday, June 2, 2017

My Business Story

Halo semuanya!

Kembali lagi dengan gue Ara!

Tapiiiiii, ini bukan review:( abis bingung mau review apalagi maklum gue newbie dalam banyak hal hehe

Nah jadi gue mau cerita nih. Ngga panjang kok, insyaallah. Baca yaa sampai selesaiii<3

Jadi, gue sama nyokap punya bisnis olshop kecil-kecilan nih. Awalnya nyokap yang ngelakuin sendiri dari awal. Beliau awalnya jadi reseller jilbab pas tahun 2014 atau 2015 gitu (gue lupa hehe..) Terus dia nambah jualin gamis, rok, dll tapi lebih utama di jilbab.
Ini waktu awal-awal jualan
Nah, baru kira-kira tahun 2016 ini, gue jadi reseller di sebuah olshop yang jualan baju-baju remaja. Jadi mulai saat itu, instagram olshop nyokap gue yang pegang. Jadi ya, mulai deh perjuangan gue sama nyokap di olshop ini<3

[Kalau mau liat olshopnya, boleh cek instagramnya yaa klik di sini ]

New Arrival June 2017
Sekarang produk jilbabnya bervariasi dan warna-warni

Kalo lo kira jualan olshop tu gampang dan hasilnya besar, well, itu salah besar. Capek, sob. Lo harus bisa edit foto dikit-dikit. Harus rajin cek stok. Harus rajin upload di waktu yang tepat. Dan sebagainya. Tapi untungnya, gue ngga merasa terbebani karena... well, i kinda like it.

Dari gue SD, bakat usaha gue tuh udah muncul. Gue inget banget dulu disuruh guru bawa sumpit 2 buat bikin apaa gitu lupa. Terus nyokap beliin satu plastik isi banyak gitu karena harga satu plastik tuh 2.000. Di sekolah, banyak temen gue yang ga bawa dan gue jual sumpitnya tuh 1nya Rp500. Jadi kalo 2 kan Rp1000. Dan lo tau? Gue dapet Rp16.000 dari jualan sumpit doang.

Pas gue SMP, gue dibeliin nyokap bolpen tinta hitam tapi bolpennya tuh warna-warni gitu. Ijo, merah, pink, ungu, dll. Temen-temen gue pada suka dan akhirnya gue jualin. Satu dus isi 12 harganya Rp16.000 dan gue jual 1 bolpen Rp3.000 sampai akhirnya naik jadi Rp4.000.

Alhamdulillah, di saat gue SMA ini gue bisa lah bantu nyokap dikit-dikit. Emang sih untung yang gue ambil ga banyak-banyak banget. Maklum, baju remaja kalo harga mahal susah juga.. Dan alhamdulillah paling engga sebulan ada yang beli. Gue juga suka beli barang dari supplier gue itu dan kualitasnya bagus. Jadi gue ngga malu buat jual ke orang. Kalo dari pihak nyokap, jilbab beliau bisa dibilang jauh lebih laku. Tapi sayangnya, dari produsennya dibatasi harganya dan nyokap gue dari sananya dikasih potongan. Jadi untungnya ngga gede-gede banget per pcs. Tapi ya kita bersyukur aja sih...

Buat kalian yang lagi nyari:
●sweater
●kaftan
●overall
●maxidress
●baju2 remaja yang lagi trend
●jilbab syari
●bergo
●pashmina instan
Dll,
Langsung cek instagramnya aja yaa di http://instagram.com/byfemina atau klik di sini.
Itu instagramnya yaaa

Harganya ngga begitu mahal kok dan kualitas terjamin kualitas tinggi. Udah sering dikirim sampe jauh-jauh dan alhamdulillah selalu baik-baik aja.

OHYA, LAGI ADA PROMO SELAMA BULAN PUASA 

Maaf ya ujung-ujungnya promosi. Tapi ngga apa-apa lah yaaa.. udah mau lebaran nih, jualan gue sm nyokap tuh berguna banget buat lebaran kalian hehehe:p

Ohya, doain juga yaa semoga kedepannya gue dan nyokap bisa punya produk sendiri alias bukan jualin produk orang. Aamiinn.. itu harapan terbesar gue dan nyokap untuk saat ini.

Maaaciiii udah mau baca

Love kalian semua<<<<<33333333

ARA


No comments:

Post a Comment