Thursday, December 14, 2017

My Skincare Review : CETAPHIL Gentle Skin Cleanser

Hallooo welcome back to my blog ^-^

Maaf ya udah lama banget ga share apa-apa because gr.12 suckksss:( Tapi sekarang mau review tentang pembersih wajah yang lagi hitz banget nihhh!!

Yaituuuu.... jeng jeng jengg..

CETAPHIL Gentle Skin Cleanser!

Hehe maaf ya fotonya colong google karna bagusan hasil foto google HEHE..

Jadi pastinya udah tau dong kalo CETAPHIL Gentle Skin Cleanser ini lagi ngetop banget dan dijual di hampir semua olshop kosmetik?? Nahh karena banyak review orang bagus, gue pengen nyoba nih genkss CETAPHIL-nya di muka gue gimana. 

Ohiya, CETAPHIL Skin Cleanser itu ada 2 yaaa. Yang pertama, Gentle Skin Cleanser dan satu lagi Oily Skin Cleanser untuk wajah berminyak!

Ini yang untuk wajah berminyak

Nahh karena tipe kulit wajah aku itu kombinasi dan cenderung tidak berminyak banget banget, aku akhirnya memutuskan untuk beli CETAPHIL Gentle Skin Cleanser yang diperuntukkan orang-orang berkulit wajah tidak berminyak!

CETAPHIL Gentle Skin Cleanser juga tersedia banyak ukuran loh! Eh ukuran bukan sih.. pokoknya botolnya ada bermacam jenis volumenya (?)

Tapi karna gue baru pertama kali nyobaa jadinyaah beli yg 250ml dulu

Berapa dan di mana bisa belinya?
Tempat: WATSONS Kalibata City (olshop juga banyak, drugstore lain juga banyak)
Harga: 148.500 untuk 250ml

Kandungan dari CETAPHIL Gentle Skin Cleanser ini apa aja sih?
Kira-kira bisa dibaca langsung aja yaa di bawah inii


Yuk cusss kita review!

1. Isinya banyak ngga?
Menurut akuu ini lumayan banyaak isinya tapi pas dipake kalo cuma setetes dua tetes itu berasa banget kurangnya jadi harus 3-4 tetes.. boros sih tapi lebih kerasa gitu.. dan dengan pemakaian sebanyak itu untuk 3 orang sih di rumah gue awet sampai 2 bulan kira-kira.

2. Bisa dipake di badan?
Bisaa! Tapi karna harganya menurut gue mehong rada ga tega gitu apalagi teksturnya itu ngga berbusa jadi kalo buat badan pasti boros banget ngga sih... 

3. Cara pakenya gimana?
Ada 2 cara untuk pakai CETAPHIL Gentle Skin Cleanser ini. Yaitu kering dan basah.
Kalau kering, pakenya seperti pakai susu pembersih gitu. Ditetes di jari terus taro di wajah dalam keadaan kering dan di lap pakai kapas/tissue.
Kalau basah, pakenya seperti cuci muka biasa. Wajahnya basah terus dipakein sabunnya.

Tips dari gue:
Kalo misalnya di wajah kamu lagi ada breakout atau komedo atau jerawat, tetesan sabun yang di tangan diolesin satu-satu ke lokasi komedo/jerawat/bruntusan. Ini sangat AMPUH buat wajah gue karna dengan cara ini, bekas bruntusan di jidat gue pudar dalam 3minggu pemakaian aja genksss kece gasiii. Jerawat juga jadi cepet kering kalo pake inii..

4. Kalo mukanya jerawatan bisa pake juga atau yang Oily?
Gue jujur kurang tau sih ya sebenernya. Tapi sepupu gue itu mukanya jerawatan yang bener-bener jerawatan (bukan yang satu dua di jidat terus ilang) tapi bener jerawatan gitu dan dia pake ini malah jadi berminyak bangettt+++ karena kalau pake Gentle Skin Cleanser ini wajah cenderung glowing lembab gitu bukan kering. Jadi yang berminyak banget otomatis makin berminyak. Apalagi kalo jerawat kan kadang berminyak tuh(?) 


Nahh gue sangat merekomendasikan sabun wajah ini untuk kalian-kalian yang pengen wajahnya terlihat lebih glowing lembab. Emang sih cenderung kayak minyakan tapi bukan minyak goreng gitu shay tapi glowing bagus gitu(?). Tapi buat yang ngga suka hasil wajah jadi seperti rada berminyak aku ngga rekomen ini yaah.. 

Oiya, aku pakai ini setelah lepas dari krim dokter dan udah 2x repurchase dari bulan lalu dan ada banyak perubahan yang aku rasain. Mulai dari jidat yang ada bruntusan item item jadi bener-bener pudar dan cuma tinggal sisa-sisa ajaa dan wajah lebih glowing gitu dan aku suka deh pokoknyaa!! Cuci muka berkali-kali juga ngga jadi kering wajahnya. 

I'll give this CETAPHIL Gentle Daily Cleanser a 5/5 yaaayy!

Sampai jumpa di review- review selanjutnyaa!

-ARA

No comments:

Post a Comment